Yuk Lebih Menjaga!

Siang itu, saya sedang bersama teman-teman ibu, ketika percakapan antara ibu dan seorang temannya terjadi, teman ibu bercerita bahwa beliau harus ekstra menjaga makanan dan minumannya pasca pengangkatan kanker payudara yang dialami oleh beliau. Beliau hanya minum air putih, menghindari makanan dan minuman yang mengandung pengawet.

Mendengar percakapan tersebut, saya merasa ‘dihantam’ dengan kesadaran untuk menjaga kesehatan. Rasanya malu, saya yang masih diberi kesehatan ini kurang memperhatikan makanan dan minuman yang saya konsumsi, apalagi mengingat saya belakangan suka minum minuman manis sachet, botol, kalengan seperti green tea, milkshake, dll.

Sejak percakapan itu, sudah sekitar sebulan saya lebih memilah apa yang saya minum, saya jadi lebih banyak minum air mineral, sesekali minum teh hangat, jeruk hangat dan susu ketika keluar makan bersama. Ketika di bioskop, biasanya saya akan memesan paket popcorn & soda, tapi sodanya kini diganti air mineral atau jasmine tea. 

Mungkin terkesan kolot, tapi saya malu dan ‘takut’, ada orang-orang yang berjuang melawan kanker payudara dengan pola makan dan minum yang begitu ketat, tapi saya justru dengan sepelenya meminum apa saja yang saya suka tapi belum tentu baik untuk tubuh.

Semoga kita mulai bisa lebih menjaga, semoga saya juga konsisten dengan niatan ini. 🙂

Join the Conversation

25 Comments

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

  1. Know that feels. Kadang like ngerasa insecure gitu kalau see orang yang sick, tapi we santai2 only. Pas udah feel sakitnya baru deh regret…

    Smoga bisa sama-sama istiqamah

    Disukai oleh 1 orang

  2. Barangkali bisa pake sistem jatah gitu mbak. Sebulan minum minuman kemasannya satu kali aja. Atau maksimal dua. Lalu baru boleh minum lagi bulan depan. Hehe

    Suka

%d blogger menyukai ini: